Buat Website Purwokerto

Jasa Pembuatan Website DivaTekno kali ini mengulas tentang Strategi Menaikkan Level Toko Online. 

Untuk meningkatkan level bisnis dari toko online menjadi brand, maka diperlukan upaya digital branding, yaitu membangun brand secara online menggunakan platform digital, seperti website, aplikasi, media sosial, dan lain-lain. Strategi digital branding ini dinilai lebih cepat dan sangat efektif, lebih mudah, dan memiliki jangkauan ke konsumen lebih luas.

Membuat Toko Online Naik Kelas

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat toko online naik kelas :

  • Buat Karakter brand yang unik yang berbeda dari kompetitor atau pesaingnya. Misalnya, mulai dari logo, warna-warna dominan, hingga slogan. Mulailah dengan membuat karakter brand seperti nama dan logo yang menarik dan mudah diingat oleh pembeli.
  • Buat situs website sendiri. Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah melansir sebanyak 3,79 juta UMKM sudah memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya. Namun kebanyakan UKM masih mengandalkan e-commerce ketimbang mendirikan situs website untuk membangun brand produknya sendiri.
  • Pastikan website brand yang ramah atau mobile friendly. Sebagai gambaran, mayoritas orang Indonesia berbelanja online dengan menggunakan ponsel. Karena itu, saat membuat website brand untuk berjualan, pastikan mendesainnya agar mobile friendly, dengan tampilan yang rapi ketika dibuka via handphone.
  • Kelola inventaris dan stok barang secara otomatis. Untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pembeli, tentu kita dituntut untuk bisa mengelola inventaris produk kita dengan baik untuk menghindari salah stok, atau pun tiba-tiba stok habis padahal pesanan sudah masuk.
  • Fokus membesarkan brand dan reputasi, tidak hanya berjualan. Kehadiran media sosial sebagai sarana promosi untuk berjualan memang merupakan sebuah keharusan di era digital seperti sekarang. Namun, untuk bisa menjadi brand ternama dengan reputasi yang baik dan memiliki basis pembeli yang loyal, gunakan media sosial untuk membagikan cerita menarik tentang brand. Selamat mencoba dan berjuang…!
admin

Recent Posts

Gibran Rakabuming Raka Debat Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka: Menelusuri Jejak Kemenangan dalam Debat Pilpres 2024 Pemilihan Presiden 2024 menjadi momen…

4 bulan ago

Jasa Pembuatan Website di Purwokerto

Jasa Pembuatan Website Purwokerto Purwokerto, sebuah kota yang berkembang di tengah-tengah Jawa Tengah, semakin menunjukkan…

4 bulan ago

Jasa Pembuatan Website di Jakarta

Mengoptimalkan Bisnis Anda dengan Jasa Pembuatan Website di Jakarta Pembuatan Website Di era digital yang…

4 bulan ago

Jasa Pembuatan Website Semarang

Jasa Pembuatan Website Semarang Jasa Pembuatan Website Semarang Jasa Website Semarang yang terbaik dan gratis…

5 bulan ago

Manfaat Website Marketing

Manfaat Dari Website Marketing Sekarang setelah Anda mengenal apa itu website marketing, mari kita bahas…

8 bulan ago

Website Marketing

Website Sebagai Media Marketing Pada era digital saat ini pemasaran produk melalui cara-cara konvensional dengan…

2 tahun ago

This website uses cookies.